Tugas : Mengamati Gaya Belajar Anak #6
Tanggal : Selasa, 25 April 2017
Kegiatan : Bermain peran kasir-kasiran
Kesimpulan : Ghaida ( Visual kinestetik), Syifa (kinestetik).

Ghaida dan Syifa sedang hobi bermain peran, masak- masakan, ibu- ibuan, akting frozen dan film kartun lainnya.
Dan mereka selalu mengajak saya ikut berperan jadi mamahnya. Kali ini Ghaida berperan sbagai pedagang dan Syifa sebagai pembeli dan saya jadi mamahnya Syifa.
Pada saat transaksi jual beli, Gahida selalu bertanya “ Mi, ini harganya 20.000, trus uangnya yang mana aja? Sambil dia menyodorkan lembaran-lembaran uang kertas mainan" jawab saya “ yaa bisa 2 lembar 5000 dan 1 lembar 10.000 kak..”, pertanyaan lainnya “ klo ini harganya 5000, kali bayarnya yang ini bisa gak mi??”sambil menyodorkan uang yang nominalnya lebih besar dari harganya, “bisa Kak.. tapi nanti Kakak harus kasih kembalian yaa”.
Tapi rupanya Ghaida masih mengernyitkan dahinya tanda belum paham”, saya pun memahami kesulitannya. Lalu saya ambil buku dan menjelaskan dengan tulisan “ Gini Kak… bla, bla, bla… saya menjelaskan dengan tulisan, walau dia terlihat kurang memahami, tapi setidaknya raut mukanya lebih terlihat lebih enjoy darisebelumnya. Kembali Ghaida dikuatkan dengan faya Visual sekaligus kinestetik untuk belajar matematika.
Sedang Syifa, saya lebih memperhatikan gaya bicaranya yang selalu diikuti gerakan tangan yang menandakan seorang Kinestetik.