FAMILY PROJECT# CHALLENGE# DAY 9

5 April 2017
Hari ini Jadwal Sentra Peran di sekolah Ghaida. Sepulang sekolah Ghaida meminta pergi ke Banten lama untuk melihat sisa peninggalan sejarah banten, oowh trnyata tadi di sekolah dia bermain peran sebagai pejuang Indonesia.
Sore harinya Abi pulang dari luar kota membawa mainan. Mobil-mobilan yang bisa brjalan dengan baterai milik Hakim menjadi fokus perhatian anak- anak. Dan project mainan pun dimulai untuk maian mobil- mobilan. Projectnya adalah membuat atraksi mobil menaiki jembatan panjang. Pimpro adalah Hakim. Ghaida yang membuat jembatannya dari susuan buku- buku, umi yang menyalakan mesinnya ( yesss gampang banget, tinggal tekan power) dan Syifa yang mendokumentasikan, Abi yang menghadiahi mobilan.
Ghaida dengan cekatan menyusun buku- buku menjadi jembatan, walau beberapa kali buku- buku itu merosot, miring tak pas untuk dilewati tapi Ghaida pantang menyerah untuk terus merapikannya. Akhirnya jalanan pun selesai dibuat dan power sudah umi nyalakan, mobilpun berlaju dengan kencangnya. Saat mendokumentasikan Syifa masih kesusahan tapi tidak mau dibantu. Dan Hakim pun senang dapat bermain atraksi mobil- mobilan naik jembatan.
Manfaat dari permaian ini adalah anak- anak bisa berekspresi sesuai usianya dan bisa merasakan banyak kebahagiaan dari mobilan baru ini.