Tugas : Mengamati gaya belajar Anak #4
Tanggal : Ahad, 23 April 2017
Kegiatan : Berkreasi dengan jelly dan playdoght
Hasil : Ghaida (visual kinestetik), Syifa (kinestetik)

  • Kali ini kegiatan untuk observasi gaya belajar anak yaitu berkreasi dengan jelly. Adapun jelly ini berasal dari kapas inner diapers, caranya; buka dalrman diapers bersih dan ambil kapasnya, lalu dimasukan pada wadah yg telah berisi air ( diamkan sampai air mengalami masa jenuh dan berubah jelly) lalu jelly dipisah-pisahkan pada beberapa mangkuk yang kemudian diberikan warna.
  • Ghaida dan Syifa asyik bermain sensori halus. Ghaida terlihat kebingungan karena tidak ada contoh bentuk yg umi berikan dan akhirnya terbentuklah sebuah pelangi, matahari dan rambut. Saya senang melihat ide kreatif mulai terlihat pada Ghaida. Melihat hasil pekerjaanya dia termasuk pada menyukai hal yg detail karena dia ingin mendapatkan warna sempurna pada pelangi, namun kerapihan belum dipedulikan. Saat uminya mengumumkan bahwa hari ini kita akan berkarya dengan warna warni jelly dia terlihat antusias. Ini menunjukan Ghaida adalah visual kinestetik.
  • Adapun Syifa senang merasakan sensory halus dari  lunaknya jelly berwarna merah dengan tanpa banyka bicara. Entahlah bentuk apa yang dia buat, katanya sih bikin kepiting.