Tugas : Mengamati Gaya Belajar Anak #5
Tanggal : Senin, 24 April 2017
Kegiatan : Menghafalkan Al-Qur’an
Hasil  : Ghaida (Auditori visual), Syifa ( Audiori kinestetik)

Observasi hari Senin saya fokuskan pada cara menghafal al-Qur'an. Berdasarkan buku bacaan tentang Cara menghafal al-Qur'an bahwa menghafalkan al-Qur'an itu mudah, cukup memanfaatkan 3 waktu bening, yaitu ba’da subuh, ba’da magrib dan menjelang tidur 5x dibacakan dan didengarkan pada anak.
Sayapun mencoba mempraktekkan. Tapi ternyata Ghaida tidak mau sekedar mendengarkan saja, dia harus ikut membaca juga. Jadikah formasinya : 1- saya baca, 2- Baca perayat bergantian, 3- baca perayat bergantian kebalikan kebalikan saru no.2. 4- Umi membacakan 5-Baca bersama-sama.
Hari ini Syifa tidak ikut mengaji. Tapi diwaktu yang lain sebelumnya. Biasanya dia mengajak mengaji al-Qur'an (ngaji-ngajian), antara yang silafalkan.dengan rulisan tidak mau diatur umi, dan tangan sebqgai petunjuk hurufpun tidak mau berganti pada halaman berikutnya padahal yang dilafadzkan ayatpya panjang. Sepertinya visualnya belum bekerja, masih Auditori kinestetik. Karena dengan bacaan yang sering diperdengarkan dan dengan metode gerakan tangan itu yang membuat Syifa bersemangat. Tapi jika ada video mengaji, dia tidak betah berlama-lama di depan tv.