FAMILY PROJECT#CHALLENGE#DAY 7

Selasa, 04 April 2017
Hari itu anak-anak betah main di rumah, semua mainan dimainkan memenuhi ruangan depan. Sampai tiba waktu main berakhir, saya ingatkan anak- anak untuk merapikan kembali mainan ke tempatnya semula.  
Tak lama  kemudian Abinya datang membawa 1 dus susu uht yang disambut gembira oleh anak-anak. Spontan saya berkata “eeiit,  ayo dibereskan dulu mainanannya yaa nanti dapat bintang yang bisa ditukar dengan susu.  Ghaida menanggapi dengan semangat merapikan maianan tapi Syifa tak menggubris ucapan  saya,  karena memang saya memahami kalo Syifa belum bisa respon dengan perintah saya. Walhasil semangat Ghaida menurut karena melihat Syifa asyik meminum susu sedang dia bekerja sendirian.
Lalu saya katakan “ Oke Kakak,  boleh  minum susu dulu kalo capek , kalo udah segar lagi kita lanjukan beres-beresnya. Tapi dia tetap tidak mau beranjak bahkan berubah ngambek.  Baiklah… Kita kerja sama ya,,,  buat project  Kali ini yaitu beres-beres.  Kakak bertugas memasukan mainan dan Umi ngepel ruangan TV dulu.  Syifa n Hakim bantuin Kakak ya…  Wajah Ghaida berubah senang karena Kali ini bentuknya project.
Akan tetapi Hakim (1th, 3bulan) bertindak sebaliknya,  dia  mengeluarkan mainan-mainan yang sudah dimasukan ke  box  mainan.  Dan ketika saya mengepel hakim pun ingin terlibat,  hohoho…. Akhirnya saya menyuruh Ghaida untuk menemani Hakim di kamar dulu sampai umi selesai mengepel,  tapi Hakim malah menangis kencang saat melihat saya pergi.  
Dan hasil dari project  kami Kali ini pun hasilnya gagal….  Semua pekerjaan akhirnya saya tuntaskan di malam hari saat anak- anak tertidur.