FAMILY PROJECT #CHALLENGE# DAY 4

Kamis, 30 Maret 2017

        Hari yang dinantikan datang juga…. Yaitu belajar memasak bersama member Institut Ibu Profesional banten. Selama ini saya hanya bisa memasak dengan menu dan rasa standard, maka satu kesempatan langka bisa belajar memasak dengan 4 menu baru sekaligus, tak mau tertinggal moment anak- anak harus mengikuti langsung dalam rumbel nanti agar mereka tahu bahwa banyak jenis bumbu dan bahan masakan yang bisa menjadikan suatu masakan menjadi lezat dan nikmat.
       Pagi harinya sebelum Ghaida berangkat sekolah kami rapat dahulu. “ Oke Kak, nanti siang kita akan belajar memasak ya di cipocok, pimpro sekarang Umi, Kakak dan Syifa bantu menyiapkan peralatan yang harus di bawa, Akim menjadi penggembira dan abi menjadi tim transportasi mengantar kita ke lokasi” jelasku panjang lebar. Dan tiba siang hari jamnya Ghaida pulang ternyata hujan deras ditambah sibuknya abi saat itu walhasil mereka sampai rumah jam 12.30, dan ternyata pak suami terlihat begitu letih lalu istirahat sejenak dilanjut makan siang. Alhamdulillah kamipun bisa pergi juga walaupun sudah lama tertinggal kelas.

        Anak- anak begitu antusias mengikuti uminya hadir di rumbel. Ghaida dan Syifa turut membuat adonan roti cinai dan membentuk kua claimer. Kehadiran kami di rumbel masak hanya sekitar 45 menit saja karena Abi harus melanjutkan pekerjaannya. Tak apalah walau hanya 2 menu yang bisa diikuti tapi ilmu semangat para ibu yang antusias belajar memasak sudah menular pula pada diri saya, insya Allah bila sudah tiba rezeki dana dan waktu kami bisa praktek memasak roti canai, claimer, buah mini thailand dan kari kambing.