Pentingnya arti sebuah Nama.
Ada yang tau arti dari "Himmah Fikriyani " ??
Nah... Artinya adalah "Semangat Berpikir ".
Ada sejarah berharga dibalik nama cantik ini pastinya yaa..
31 tahun silam bapak tengah berjuang menyelesaikan skripsinya. Terbayang deh kondisi mamah saat itu. Membersamai aktifitas 8 Kakak-kakakku sambil menemani Bapak di depan meja kerja yang didepannya tumpukan buku referensi dan mesin ketik yang sesekali mamah mengelus perutnya yang sudah besar hamil tua sambil berbisik "duhai malaikat kecilku sholih , ayo kita berikan semangat untuk bapak agar tuntas sempurna skripsinya, Pak Rektor sudah tidak sabar ingin menguji bapakmu nak, sebagai mahasiwa teladan menjadi perwakilan kampus di penilaian kualitas kampus (entahlah, apa tuch istilahnya, hehee). Adapun nama Rahman saya tambahkan sendiri untuk mengenang ayahanda.
Dan akhirnya aku punya nama kesayangan panggilan "Ema" (artinya = Isyarat), hhmm mungkin karena saat menemani bapak , mamah berbisik lagi ke arahku yg masih di dalam perut "Duhai putri syurga mamah dan bapak yang anggun sholih kau adalah isyarat, hadiah, penyemangat kami... Lahir dan tumbuh sehat yaa nak, kita semangati bapak biar selesai kuliahnya.
Masya Allah Aku selalu berbunga-bunga jika mamah menceritakan sejarah namaku. Dan aku pasti antusias bila menceritakan kembali pada Anak-anakku nanti. Kelak akan aku katakan "maka dari itu Umi selalu bersemangat menemani kalian belajar, bahkan Umi sekarang merasa menjadi murid dan kalian adalah gurunya. Banyak PR yang harus Umi susun dan selesaikan untuk membahagiakan kalian duhai guruku tersayang.
Dan tak kalah hebatnya nama dari Pangeranku
Yaitu "Rahmatullah". Bila disebut namanya bergetarlah hatiku (jangan bilang lebay yaa), apalagi bila namanya sudah menjadi tema dalam majlis ilmu. Di sebutkan bahwa Layaknya seseorang masuk syurga adalah karena adanya Kasih sayang Allah (Rahmatullah) maka dari itu Mari kita hidup semata mencari perhatian Allah/ keridhoan Allah (Mardhotillah) dengan berusaha mengamalkan al-qur'an dan hadits.
Rahmatullah sebagai Raja imamku bagitu sabar membimbing dan menyemangatiku untuk berjalan seirama menuju SyurgaNYA.
Sehingga berat rasanya mentiadakan nama ayahnya anak- anak dalam nama sekolah baru mereka " GHS RAHMATULLAH homeschooling". Semoga Ghaida Hakim dan Syifa selalu merasakan kehadiran ayah dalam kegiatan belajarnya. Dan semoga Allah meridhoi dan melimpahkan kasih sayang-NYa
, sehingga kami layak berkumpul kembali dalam taman Syurga , Amiin.
Tulisan ini dipersembahkan untuk :
#1minggu1cerita
Menulislah walau 1 minggu hanya 1 cerita.