Challange " Komunikasi Produktif" hari ke - 5


Anak Lanang Lebih Menantang

       Satu lagi Allah swt. Melimpahkan anugerah indah dalam hidupku yaitu anak ke tiga berjenis kelamin laki-laki, adik dari dua kakak perempuan. Si bungsu lanang bernama Muhammad Abdul Hakim. Di bulan Februari 2017 berusia 1 tahun 2 bulan. Alhamdulillah pertumbuhan dan perkembangannya terkategorika normal.
       Beberapa cerita yang kupaparkan di Challange bunda sayang banyak tentang Ghaida, maka kali ini kucoba memperhatikan anak lanangku. Apakah aku sudah bisa berkomunikasi produktif dengannya? Insya Allah akan terus kucoba. Hihihi ternyata lucu! dia mulai bisa mengucapkan kata dengan suara samar memanggil umi, nyeh ( nenen). dan bila ku tanya "siapakah tuhanmu atau siapa nabimu atau siapa nama umi atau siapa nama abi, atau apa saja dengan nada serupa" jawab akim "mmmah, mmmpah, bbbbah” dan bila mendengar lantunan al-Qur’an maka mulutnya akan komat kamit dengan suara bergumam kencang seperti sedang mengaji.
     Karakter maskulinnya hakim sudah mulai terlihat dari berbagai aktifitasnya, seperti senang menendang atau melempar bola, bermain mobil-mobilan dan mengikuti gerakan pencak silat.  

      Alhamduillah wa syukurillah atas anugerah indah ini yaa Robbi… semoga aku dapat menerapkan komunikasi produktif spesial pada anak lanangku, sehingga ia dapat berkembang menjadi sosok lelaki yang bertanggung jawab sebagai pemimpin dan sebagai mujahid. Amiin.


Foto Hibatt Ummu Alula.